Sukses

Parenting

Merawat Bayi yang Demam Tak Harus Diawali dengan Obat Demam

Moms, jangan panik dan risau saat bayi sedang demam. Saat panik, Anda bisa saja melakukan sesuatu yang gegabah dan malah membuat kesehatan bayi Anda tidak membaik, seperti contohnya asal comot obat demam untuk bayi. Meskipun dosis untuk bayi sudah tertera jelas, ada baiknya Anda mengetahui info berikut untuk lebih bijak dalam bertindak, Moms.

Sebagaimana langsiran laman wikihow.com, ada beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk membuat bayi Anda tetap nyaman meski saat demam, Moms. Membuat bayi nyaman saat demam, khususnya ketika temperaturnya masih dinilai normal, adalah hal terbaik yang bisa dilakukan sebab dalam badannya bayi Anda sedang berjuang memperebutkan kekuasaan untuk kesehatannya sendiri.

Ingat loh, Moms, opsi memberinya obat demam harus diletakkan pada prioritas sekian, sebab tidak baik untuk memberinya obat apapun, apalagi saat ia sedang minum ASI. Anda disarankan untuk tetap memberinya ASI dan menjaganya dari kegerahan. Berikan dia selimut yang tidak terlalu tebal serta baju yang kainnya cukup ringan dan sejuk sebab saat ia gerah suhunya pun semakin susah turun.

Namun Moms, jika Anda rasa sudah cukup merawatnya namun ia tidak kunjung menunjukkan kemajuan, maka sebaiknya Anda membawanya ke dokter untuk mendapatkan resep obat demam. Khususnya jika Anda belum pernah memberikan obat demam pada bayi Anda, sebaiknya jangan gunakan resep bayi lain pada bayi Anda, ya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading