Sukses

Parenting

5 Cara Terbaik Lindungi Bayi Pilek [Part I]

Di musim hujan seperti ini, si kecil jadi sering bersin ya? Wah, hati-hati Bunda, jangan-jangan dia sedang diserang virus flu tuh! Eits, Bunda tidak perlu khawatir baby akan terkena pilek jika Bunda bisa melakukan 5 cara ini. Yuk, simak 5 cara terbaik untuk menghindarkan bayi pilek versi Edition.CNN.com ini!

1. Vaksin Flu

Meskipun tidak ada vaksin yang dapat seutuhnya membuat anak kebal terhadap virus flu, namun vaksin ini dapat mengurangi risiko terkena flu hingga 62 persen. Vaksin ini juga berfungsi untuk membuat virus flu tidak bertahan lama sehingga anak tidak akan flu terlalu lama hingga parah.

2. Etika terkena flu

Walaupun flu sepertinya penyakit yang enteng, namun penyakit ini dulunya pernah menyebabkan kematian. Ketika anak Anda terkena flu, ajarkan padanya etika yang benar ketika batuk atau bersin yaitu dengan menutup mulut dan hidungnya. Usahakan dia untuk menjauh dari orang lain ketika terkena flu. Begitu juga jika ada orang lain yang dia ketahui sedang terkena flu, ajak dia untuk menjauh.

3. Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan tubuh dan permukaan benda yang sering dipegang anak menjadi penting karena virus flu bisa hidup hingga 8 jam lebih di permukaan benda. Jadi, ketika salah satu dari anggota keluarga Anda sedang bersin-bersin, jauhkan benda apa pun yang sering di pegang anak dari orang ini. Rajinlah mencuci tangan anak dengan sabun, baik setelah atau sebelum tidur atau bermain.

Simak kelanjutannya di 5 Cara Terbaik Lindungi Bayi Pilek [Part I] ya Bunda!

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading