Sukses

Parenting

Bayi Pilek: Apa yang Buat Bayi Lebih Mudah Pilek?

Pilek sejatinya bukanlah penyakit yang berbahaya. Bahkan bagi orang dewasa, pilek adalah penyakit yang kapan saja bisa menyerang ketika sedang kecapaian. Namun ternyata pilek yang menyerang anak terlalu muda mengakibatkan hal yang mungkin berbeda. Bayi juga lebih mudah terserang flu. Apa yang membuat bayi pilek?

Dilangsir dari Mayoclinic.com, bayi lebih mudah terserasng flu karena 3 alasan berikut ini:

1. Sistem imun

Bayi memiliki sistem imun yang masih terlalu muda sehingga meski hanya sedikit terkena virus, si kecil akan lebih rentan sakit. Sistem ini juga belum berkembang untuk menghadapi virus semacam ini dengan baik.

2. Tertular

Anak-anak biasanya sangat suka bermain di dunia luar, mungkin dengan temannya untuk belajar dan mengenal banyak hal. Jika salah satu dari temannya terkena pilek, maka si kecil akan dengan mudah tertular. Karena itu, Anda harus rajin menjaga kebersihannya setiap dia pulang bermain.

3. Kesibukan

Baik anak-anak maupun orang dewasa biasanya terkena flu ketika pancaroba. Ketika musim ini, orang dewasa yang sudah memiliki pengalaman dengan flu, cenderung akan bertahan di dalam ruangan agar tidak mudah terserang flu. Namun anak-anak biasanya tetap suka bermain di luar bersama teman-temannya di sekolah atau di halaman rumah, sehingga mereka berisiko lebih tinggi untuk terkena flu.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading