Sukses

Parenting

Bayi Pilek Harus Dibawa ke Rumah Sakit, Kenapa?

Bunda, tahukan Anda bahwa bahkan penyakit pilek tidak bisa dibiarkan begitu saja. Flu yang dialami oleh bayi tentunya akan lebih membahayakan jika dibanding flu yang dialami oleh orang dewasa.

Meskipun tidak semua bayi pilek perlu dibawa ke rumah sakit, namun menurut Webdm.com beberapa bayi dengan kondisi di bawah ini perlu segera dibawa ke rumah sakit segera:

1. Kesulitan napas

Ketika bayi sudah terlihat kesulitan bernapas meski lendir di dalam hidungnya suda dibersihkan, maka sesuatu pasti terjadi di saluran pernapasannya sehingga Bunda perlu segera membawanya ke rumah sakit.

2. Berubah warna

Jika bayi yang kesulitan bernapas dibiarkan, warna kulitnya akan berubah menjadi kebiruan atau abu-abu karena kekurangan oksigen.

3. Lebih mengenaskan

Ketika bayi terlihat lebih sakit dan ringkih dari hari sebelumnya dan sepertinya tidak menunjukkan keadaan yang lebih baik, Bunda wajib membawanya ke rumah sakit karena kemungkinan dia mengalami komplikasi.

4. Dehidrasi

Jika bayi menunjukkan tanda-tanda menolak untuk minum, tidak menangis, urinnya semakin sedikit, dan semakin lemas, kemungkinan dia sedang mengalami dehidrasi. Jika si kecil mengalami ini, otomatis flunya tidak bisa Bunda sembuhkan sendiri tanpa bantuan dokter.

5. Kejang

Jika si kecil sudah mengalami kejang, maka ini adalah pertanda jelas sesuatu yang tidak beres terjadi padanya

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading