Sukses

Parenting

Bayi Pilek: Hindarkan Si Kecil Dari Pilek Musiman

Jika musim pancaroba tiba, saatnya virus pilek musiman menyebar. Tubuh siapa pun yang antibodinya sedang lemah akan mudah terserang penyakit. Nah, jangan sampai si kecil terkena virus bayi pilek juga lho Bunda! Berikut ini cara menjauhkannya dari pilek musiman ala Parentdish.co.uk:

Yang pertama, Bunad perlu tahu bahwa virus pilek sangat mudah menyebar, baik melalui batuk, bersin, sentuhan tangan, mainan, dan bahkan dari serangga yang beterbangan dengan riang di udara. Menghindarkan si kecil dari semua ini mungkin cukup sulit, namun tidak ada salahnya untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan terutama ketika di sekitar si baby.

Berikutnya, untuk memperkuat antibody di dalam tubuh bayi semakin kuat, Bunda perlu memberinya ASI lebih banyak. Menyusui si kecil dengan lebih sering akan membantunya memerangi flu dengan lebih mudah.

Jangan merokok di sekitar bayi, dan jangan biarkan dia menghirup asap apa pun. Usahakan udara di sekitarnya selalu segar dan bersih. Selalu bersihkan tangan Anda sebelum memegangnya pula.

Mudah, bukan? Namun seperti apa pun cara untuk menhindarkan si kecil dari virus pilek memang tidak mungkin 100 persen menjamin dia tidak akan mengalaminya. Bagaimana pun caranya suatu hari dia akan terkena pilek juga. Tetapi Bunda tidak perlu khawatir, karena semakin besar bayi Anda, maka semakin baik pula ketahanan tubuhnya untuk menghadapi virus ini.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading