Sukses

Parenting

Bayi Pilek: Ketahui Sirkulasi Penyakit Pilek Pada Bayi

Apakah si kecil sedang pilek? Tahukah Anda bahwa bayi pilek memiliki sirkulasi tertentu yang menarik untuk diketahui? Bunda sudah mulai penasaran? Ini dia info lengkap mengenai sirkulasi penyakit pilek versi Parents.com.

1. Tiga hari pertama

Dalam sirkulasi pilek, terdapat 9 hari sirkulasi. Pada sirkulasi 3 hari pertama, penyakit pilek itu datang. Biasanya anak akan menjadi malas makan, tidak enak badan atau demam. Jika bayi Bunda berumur kurang dari 3 bulan pastikan demamnya tidak sampai 38 derajat celcius.

2. Tiga hari kedua

Pada 3 hari kedua ini Anda akan melihat hidung si kecil mulai beringus, kadang juga mengakibatkan demam yang lebih tinggi. Hal ini berarti sistem imun si kecil sedang berperang melawan virus pilek. Selama masa ini, ingusnya akan berwarna bening, kental, dan sangat mudah keluar. Pastikan Anda membawakan tisu yang lembut ke mana pun dia pergi.

3. Tiga hari terakhir

Pada masa terakhir ini ingus anak akan semakin kental dan mongering. Nafsu makannya akan segera pulih perlahan. Ini berarti sistem imunnya menang melawan virus pilek. Berikan makanan dengan gizi yang cukup agar penyembuhannya semakin cepat.

Nah, itu dia ketiga stage penting yang biasanya dialami anak selama pilek. Si kecil sedang berada di stage yang mana?

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading