Sukses

Parenting

Bayi Pilek: Ketika Ibu Terkena Flu

Bunda, ketika Anda terkena flu banyak hal yang tidak bisa Anda lakukan dengan si kecil agar dia tidak tertular. Bayi sangat sensitif dengan berbagai virus sehingga dia akan mudah sakit. Agar bayi pilek tidak terjadi pada anak Anda, ada baiknya Anda lakukan hal-hal yang dibagikan Scai.org berikut ini ketika Anda sedang flu!

1. Penyebaran flu. Tentu Bunda tahu bahwa virus flu sangat mudah menyebar. Ketika droplet virus flu dikeluarkan baik melalui bersin, batuk, atau bicara, virus ini akan menyebar dengan cepat pada orang-orang di sekitar.

2. Periksa. Periksakan diri Anda begitu Anda merasakan sesuatu yang tidak nyaman pada diri Anda karena bisa saja Anda sedang flu.

3. Mengurangi kontak. Hal ini mungkin sangat pahit bagi Anda, karena Bunda harus mengurangi kontak dengan si kecil sebisa mungkin sampai flu Anda sembuh.

4. Jaga kebersihan. Menjaga kebersihan perlu dilakukan dengan rajin membasuh tangan dengan alkohol setelah Anda bersih atau batuk. Sebelum berdekatan dengan bayi, keringkan tangan Anda dahulu agar virusnya tidak menempel pada bayi.

5. Waspada. Ketika Anda flu, risiko si kecil akan tertular memang sangat besar. Karena itulah, Anda wajib untuk waspada akan kondisi si kecil. Jika Anda merasakan perubahan suhu tubuhnya, berkurangnya nafsu minum ASI Anda, atau dia kesullitan bernapas, segera bawa dia ke dokter.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading