Sukses

Parenting

Bayi Pilek: Menjauhkan Ibu dan Bayi Dari Flu

Ketika memiliki seorang bayi, tentu perasaan bahagia menjalari Anda. Melindunginya dari berbagai macam penyakit sudah menjadi naluri Anda. Namun yang perlu Anda tahu, ketika Anda sedang sakit, maka kemungkinan bayi Anda akan merasakan hal yang sama. Jika Anda pilek, maka bayi pilek juga.

Menurut CDC.gov, ada beberapa cara untuk menghidarkan ibu sekaligus bayinya dari flu. Penasaran? Yuk, langsung saja kita simak!

1. Jika bayi Anda masih berumur di bawah 6 bulan, artinya dia belum bisa mendapatkan vaksin anti influenza yang membuatnya tahan virus. Anda perlu membentengi diri, namun jika dia terlanjur terkena flu, oba berikan obat antiviral yaitu oseltamivir yang boleh digunakan untuk anak usia 2 minggu ke atas.

2. Ketika anak sudah bisa mendapatkan vaksin flu, dia akan terlindung tidak hanya dari flu, namun juga penyakit komplikasi yang berhubungan dengan flu seperti dehidrasi, diare, dan lainnya.

3. Untuk melindungi diri Anda dan bayi, menjauhlah dari orang yang sakit sebisa mungkin. Ketika Anda terkena flu, jangan melakukan banyak aktivitas dan banyaklah istirahat, tutupi hidung Anda dengan masker, sesering mungkin basuh tangan Anda dengan sabun, jangan sentuh mata, hidung dan mulut Anda, dan bersihkan rumah Anda sesering mungkin.

Nah, tidak sulit bukan melindungi si kecil dari bahaya pilek? Semoga bermanfaat!

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading