Sukses

Parenting

Membantu Bayi Pilek Hadapi Harinya

Ketika masih berusia sangat dini, konsisi bayi pilek memang kadang menghawatirkan. Jika biasanya si kecil terlihat ceria minum susu, tertawa, dan menggemaskan, namun tiba-tiba dia harus merasakan sakit di tenggorokan, kedinginan, dan hidung beringus, Bunda pasti akan menjadi tidak tenang.

Namun, Bunda bisa membantu si kecil untuk menghadapi pileknya. Menurut Parentdish.co.id, Bunda bisa membantu mengurangi rasa tak enak badan yang dialaminya dengan beberapa cara berikut ini.

Pertama, Bunda perlu lebih sering memberikannya susu entah itu ASI atau botol. Meski si baby kemungkinan akan menolak karena badannya meriang, namun Bunda harus tetap menjaga hidrasinya. Ketika Anda mendekapnya untuk memberi ASI, dekapan ini juga akan membuatnya merasa lebih baik.

Kedua, bayi mungkin juga kehilangan nafsu makannya karena hidungnya tersumbat. Bunda bisa melakukan berbagai cara untuk mengeluarkan ingus dari lubang hidung bayi, baik dengan alat penyedot atau dengan cairan air garam yang bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat.

The last but not least, Bunda harus selalu menyediakan tisu. Hidung yang terus mengeluarkan ingus juga membuat bayi merasa tidak nyaman. Dengan menyediakan tisu khusus bayi yang di sekitarnya, Bunda bisa membantu membersihkan lendir ini kapan saja. Ingat ya Bunda, bersihkan dengan perlahan karena kulit se kecil masih sangat sensitif.

Nah , itu dia beberapa cara untuk membantu si kecil menghadapi pileknya. Semoga bermanfaat!

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading