Sukses

Parenting

Obati Bayi Pilek dengan 10 Obat Alami Ini! [Part 1]

Bunda, bayi pilek seringkali membuat khawatir. Kadang panasnya tinggi, kadang dia tidak bernapas, bahkan kadang si kecil menggigil kedinginan. Namun, selalu ada cara untuk menyembuhkannya.

Menurut dokter David Freeman dalam Webmd.com, ada 10 obat alami yang dapat menyembuhkan flu bayi. Yuk, kita simak!

1. Minum air yang banyak. Jika bayo pilek tidak segera diberi banyak air minum, bisa-bisa flunya akan berubah menjadi diare karena kekurangan cairan (dehidrasi). Berikan si kecil minuman-minuman yang dia sukai, meski paling baik ada teh herbal dan air putih.

2. Istirahat yang cukup. Jika anak Bunda masih di bawah umur 6 bulan, mungkin akan lebih mudah untuk memastikannya tidur lebih lama. Namun jika anak Bunda sudah mulai bisa berlari, Bunda harus memastikan dia tidak kecapekan dan mendapat istirahat yang cukup.

3. Makanan hangat. Sajikan makanan yang masih hangat seperti sup ayam (jika anak sudah bisa makan). Ketika Anda sedang menyuapinya makan, biarkan dia menghirup udara panas di atas mangkuk sup karena secara ilmiah uap ini akan melegakan hidungnya yang tersumbat.

4. Kelembapan. Ketika anak mengeluh tidak bisa bernapas karena hidungnya tersumbat, Anda bisa mengakaknya untuk mandi di dalam bath tub air hangat sehingga uap air akan lebih banyak masuk ke dalam hidungnya dan memberikan kelegaan.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading