Sukses

Parenting

Obati Bayi Pilek dengan 10 Obat Alami Ini! [Part 2]

Bunda, bayi pilek seringkali membuat khawatir. Kadang panasnya tinggi, kadang dia tidak bernapas, bahkan kadang si kecil menggigil kedinginan. Namun, selalu ada cara untuk menyembuhkannya.

Menurut dokter David Freeman dalam Webmd.com, ada 10 obat alami yang dapat menyembuhkan flu bayi. Pada artikel yang lalu, kita sudah menyimak 4 caranya. Nah, mari simak kelanjutannya!

5. Menguapi wajah. Selain makan sup ayam dan mandi di dalam bath up, teknik menguapi wajah untuk melegakan hidung tersumbat untuk anak adalah dengan menguapi wajahnya.

Siapkan air hangat di dalam mangkuk besar. Taruh wajah si kecil di atasnya lalu tutup bagian kepala belakanhnya dan mangkuk dengan handuk. Anda juga bisa menambahkan peppermint atau aromaterapi lainnya pada air hangat agar napas si kecil lebih melegakan.

6. Kompres. Coba kompres dahi dan hiungnya dengan kain hangat untuk menghilangkan panas dan sakit hidungnya.

7. Mengemut permen. Secara mengejutkan, ternyata mengemut permen yang keras atau yang obat yang berbentuk seperti Kristal bisa menyembuhkan gejala flu anak.

8. Air garam. Ketika anak mengeluh telinganya sakit karena lendir di dalam tenggorokannya sangat kental, bairkan dia berkumur atau minum sedikit air garam untuk mengencerkan lendirnya.

9. Saline water. Air yang satu ini biasanya dijual di apotek-apotek untuk melegakan lubang hidung yang tersumbat. Saline water ini bersifat asin sehingga bisa mencairkan lendir.

10. aTeman. Saat anak sakit, tidak ada obat yang paling manjur selain ditemani oleh orang terdekatnya. Hal ini akan secara psikologis mempercepat kesembuhannya.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading