Sukses

Parenting

Apakah Bayi Flu Juga Apabila Ketika Melahirkan Ibunya Terserang Flu?

Apabila bayi flu, bayi dapat berada dalam kondisi yang berbahaya lho Bunda! Setiap tahunnya, setidaknya terdapat 20.000 bayi yang harus dilarikan ke rumah sakit akibat serang virus flu yang disertai dengan komplikasi penyakit lain. Tidak hanya berbahaya bagi bayi, virus flu juga dapat membahayakan orang dewasa.

Seperti dilangsir dari www.firstcoastnews.com, setiap tahunnya setidaknya terdapat 36.000 orang yang meninggal akibat virus ini. Virus ini juga dapat membunuh ibu yang baru saja melahirkan Bun! Berikut ulasannya, semoga dapat menjadi renungan agar Bunda tidak meremehkan virus ini.

Ya, virus ini dapat membahayakan ibu yang sedang mengandung atau melahirkan. Bahkan terdapat 2 kasus pada tahun yang sama yang menyebutkan kematian seorang ibu yang sedang mengandung dan melahirkan. Kasus yang pertama adalah kematian pada ibu yang melahirkan.

Ibu yang tidak disebutkan identitasnya tersebut terserang virus flu saat ia melahirkan. Untungnya bayi yang ia lahirkan berada dalam kondisi sehat. Apabila bayi flu juga, bayi tersebut akan berada dalam kondisi yang berbahaya.

Namun sayangnya, ibu yang berasal dari florida tersebut tidak dapat diselamatkan yang kemudian meninggal dunia. Kasus ke dua masih di tahun yang sama, namun kali ini bukan ibunya yang meninggal, sang bayi lah yang tidak bisa diselamatkan nyawanya.

Ibu yang juga tidak disebutkan identitasnya tersebut sebelum melahirkan memang sudah menderita penyakit ini. Virus flu ini bahkan membuat Ibu tersebut mengalami koma selama dua minggu. Ibu tersebut kehilangan bayinya saat bayi tersebut masih dalam kandungannya dan ketika ibu tersebut sedang mengalami koma.

Nah Bunda, tangani penyakit flu sedini mungkin ya!

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading