Sukses

Parenting

Pengobatan di Rumah Berikut Ampuh Tangani Bayi Flu (I)

Ketika bayi flu, Bunda akan dibuat repot oleh penyakit ini untuk dapat membuat bayi Bunda merasa lebih tenang. Flu pada bayi juga akan menjadi sangat berbahaya jika disertai dengan komplikasi penyakit lain seperti masalah pada jantung, diabetes dan lainnya. Oleh karena itu, Bunda harus menangani penyakit ini dengan serius.

Jika Bunda telah memeriksakan bayi Bunda ke dokter dan telah mendapatkan resep obat yang sesuai dengan gejala dan usia bayi Bunda, Bunda dapat melakukan perawatan di rumah berikut yang ampuh mengusir virus dan bakteri penyebab flu pada bayi.

Seperti dilansir dari www.babycenter.com, salah satu perawatan di rumah yang dapat Bunda lakukan adalah dengan memberikan bayi Bunda asupan cairan yang banyak. Cara ini akan ampuh menangani bayi flu yang berumur 6 bulan atau lebih. Ketika bayi flu, bayi Bunda akan cenderung kehilangan banyak cairan dan dapat membahayakan bayi Bunda jika sampai terserang dehidrasi.

Tidak hanya untuk mencegah dehidrasi, asupan cairan yang ekstra juga akan membantu melancarkan saluran udara pada sistem pernafasan bayi Bunda yang tadinya tersumbat oleh ingus. Oleh karena itu, memastikan bahwa bayi Bunda mendapatkan asupan cairan yang cukup merupakan hal yang sangat penting Bunda lakukan.

Bunda dapat memberikan air mineral kepada bayi Bunda. Namun, biasanya bayi Bunda akan enggan untuk meminumnya karena tidak memiliki rasa dan tidak menarik. Oleh karena itu, Bunda dapat memvariasikannya ke minuman lain seperti jus buah. Namun untuk bayi yang berumur kurang dari 6 bulan, tetap berikan ASI atau susu formula.

Ketahui tips selanjutnya di artikel Pengobatan di Rumah Berikut Ampuh Tangani Bayi Flu II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading