Sukses

Parenting

Pengobatan di Rumah Berikut Ampuh Tangani Bayi Flu (V)

Banyak orang tua yang langsung mengandalkan obat medis ketika bayi flu. Namun jika Bunda adalah salah satunya, lebih baik Bunda memikirkannya lagi. Hal ini disebabkan oleh tidak semua obat flu medis dapat Bunda berikan ke bayi Bunda.

Obat flu medis yang di jual di pasaran tidak aman Bunda berikan ke bayi yang berumur kurang dari 2 tahun. Namun, jika Bunda bersikeras ingin untuk memberikan obat medis lebih baik Bunda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Bunda juga dapat membuat bayi Bunda merasa lebih nyaman dengan perawatan di rumah berikut ini lho.

Seperti dilangsir dari www.babycenter.com, salah satu perawatan di rumah yang dapat membuat bayi Bunda menjadi lebih nyaman adalah dengan membuat bayi Bunda menghirup udara yang berasal dari uap air. Tips perawatan ini bisa Bunda terapkan untuk bayi dengan segala usia.

Bernafas pada udara yang berasal dari uap air membantu mengurangi jumlah ingus pada saluran di hidung bayi Bunda. Bunda dapat melakukannya dengan cara memandikan bayi Bunda menggunakan air hangat. Air yang hangat akan membuat ruangan di kamar mandi menjadi beruap yang dapat dihirup oleh bayi Bunda.

Mandi menggunakan air hangat juga akan membuat bayi Bunda menjadi lebih tenang. Jika mandi membuat bayi Bunda merasa tidak nyaman, Bunda dapat mengakalinya. Ajak bayi Bunda ke kamar mandi dan tutup pintu kamar mandinya.

Lalu nyalakan shower yang mengalirkan air panas. Beberapa menit kemudian ruangan yangberuap akan tercipta. Biarkan bayi Bunda bernafas di dalamnya selama kurang lebih 15 menit.

Ketahui juga tips selanjutnya di artikel Pengobatan di Rumah Berikut Ampuh Tangani Bayi Flu VI

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading