Sukses

Parenting

Pengobatan di Rumah Berikut Ampuh Tangani Bayi Flu (VI)

Ketika bayi flu, Bunda sebaiknya tidak hanya mengandalkan obat yang diberikan oleh dokter. Untuk mempercepat proses penyembuhan yang bayi Bunda butuhkan, Bunda lebih baik juga memberikan perhatian lebih kepada bayi Bunda. Bunda sebaiknya juga melakukan perawatan di rumah yang dapat mempercepat proses penyembuhan bayi Bunda.

Perawatan di rumah akan membuat bayi Bunda menjadi lebih nyaman sehingga sistem kekebalan tubuh bayi Bunda bekerja lebih efektif. Seperti dilangsir dari www.babycenter.com, berikut tips perawatan yang dapat Bunda terapkan.

Salah satu tips perawatan di tumah yang dapat Bunda lakukan adalah dengan mengoleskan vapor rub. Bunda tidak perlu khawatir karena pemberian vapor rub ini sangat aman untuk bayi yang berumur 3 bulan ke atas. Oleskan vapor rub ke dada, leher dan punggung bayi Bunda untuk hasil yang optimal.

Vapor rub akan membantu bayi Bunda tidur lebih nyenyak di malam hari. Vapor rub yang mengandung potent eucalyptus, camphor, dan menthol, sebenarnya tidak memiliki efek pada penyumbatan pada hidung. Namun vapor rub akan membuat bayi Bunda bernafas lebih lancar dengan memproduksi sensasi dingin pada hidung bayi Bunda.

Namun Bunda jangan salah memberikan vapor rub orang dewasa kepada bayi Bunda. Bunda dapat memberikan vapor rub yang aman untuk diberikan kepada bayi Bunda. Vapor rub yang aman untuk bayi Bunda tersebut hanya mengandung petrolatum, oils, and eucalyptus, tanpa kandungan menthol yang tidak aman diberikan untuk bayi berumur kurang dari 2 tahun.

Simak juga tips selanjutnya di artikel Pengobatan di Rumah Berikut Ampuh Tangani Bayi Flu VII

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading