Sukses

Parenting

Pengobatan di Rumah Berikut Ampuh Tangani Bayi Flu (VII)

Flu pada bayi dapat menjadi penyakit yang berbahaya apabila disertai dengan komplikasi dari penyakit lain pada bayi tersebut. Biasanya komplikasi yang sering membahayakan bayi Bunda seperti masalah pada jantung, asma, dan diabetes. Oleh karena itu, ketika bayi flu, Bunda lebih baik memberikan perhatian ekstra kepadanya.

Perhatian ekstra yang dapat Bunda berikan adalah dengan melakukan perawatan yang dapat membuat bayi Bunda merasa nyaman. Berikut beberapa tips perawatan yang dapat Bunda terapkan sesuai langsiran dari laman babycenter.com.

Salah satu tips perawatan yang dapat menenangakan bayi flu adalah dengan memberikannya madu. Madu aman Bunda berikan untuk bayi yang berumur 12 bulan atau lebih. Namun, pastikan madu yang Bunda gunakan adalah madu murni yang belum tercampuri oleh bahan-bahan lain.

Madu akan membantu menyembuhkan rasa sakit pada tenggorokan ketika bayi Bunda terserang flu yang disertai dengan batuk. Penelitian juga telah membuktikan bahwa madu lebih ampuh untuk meredakan gejala flu dan batuk daripada sirup obat batuk dan flu yang dijual di pasaran.

Berikan bayi Bunda madu sebanyak 1/2 hingga 1 sdt. Anda juga dapat memvariasikan penggunaan madu ini. Campurkan madu dengan air hangat dan perasan lemon sebagai sumber vitamin C yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.

Ketahui juga tips berikutnya di artikel Pengobatan di Rumah Berikut Ampuh Tangani Bayi Flu VIII.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading