Sukses

Parenting

Pengobatan di Rumah Berikut Ampuh Tangani Bayi Flu (VIII)

Ketika bayi flu, Bunda harus memberikan perhatian yang lebih kepada bayi Bunda. Perhatian yang Bunda berikan akan membantu ia merasa lebih nyaman. Dengan membuat bayi Bunda merasa lebih nyaman, maka semakin efektif pulalah sistem kekebalan tubuhnya dalam bekerja mengusir virus penyebab pilek ini.

Perhatian yang Bunda berikan tidak harus muluk-muluk. Bunda cukup memberikan perawatan di rumah yang sederhana yang akan membuat bayi Bunda merasa lebih nyaman. Berikut tips perawatan sesuai langsiran dari laman babycenter.com.

Salah satu tips perawatan yang dapat Bunda lakukan adalah dengan mengajari si kecil cara membuang ingus yang berada pada saluran hidungnya. Tips ini baru dapat dilakukan oleh bayi yang berumur lebih dari 2 tahun. Bunda juga hanya membutuhkan tisu untuk melakukannya.

Membuang ingus dari hidung akan membantu bayi Bunda bernafas lebih nyaman dan tidur lebih mudah. Bayi Bunda juga akan lebih enak dipandang daripada Bunda harus melihat ingus terus keluar dari hidungnya.

Bunda dapat mengajarinya dengan membuat bayi Bunda meniru cara membuang ingus dari hidung. Letakkan jari telunjuk ke salah satu hidung agar lubang hidung tersebut menjadi mampet. Kemudian dorong lubang hidung yang satunya dengan perlahan.

Mendorong lubang hidung dengan udara secara perlahan sangatlah penting. Karena jika mendorongnya terlalu keras, maka hal ini akan membuat telinga bayi Bunda sakit. Jika bayi Bunda masih belum bisa melakukannya Bunda lebih baik menyedot ingus tersebut dengan mulut Bunda.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading