Sukses

Parenting

Anak Sering Sakit? Coba Tips Ini! (Part.IV)

Bunda, apakah buah hati Anda termasuk salah satu anak yang sering sakit-sakitan. Anak sering sakit biasanya karena daya tahan tubuhnya yang sedang tidak fit. Salah satu cara supaya tubuh tetap fit yaitu dengan berolahraga. Ajaklah anak Anda untuk sering melakukan olahraga.

Perlu Anda ketahui, seperti dijelaskan pada situs kidshealth.org, bahwa dengan berolahraga sangat penting bagi tubuh anak, tidak terkecuali orang dewasa ataupun lanjut usia. Namun untuk anak-anak terkadang orang tua tidak menyadari, betapa pentingnya olahraga bagi pertumbuhan anaknya.

Banyak sekali manfaat dari kegiatan berolahraga bagi si anak, seperti dilangsir pada situs parents.com, salah satunya ialah anak-anak akan aktif bergerak, sehingga dapat membakar kalori dan mengurangi resiko terkena penyakit yang di sebabkan oleh obesitas. Tidak hanya itu saja, melalui olahraga anak dapat mengembangkan kemampuan persepsi motoriknya. Dengan menguasai kemampuan motorik tersebut, diharapkan dalam diri seorang anak akan timbul rasa senang dan percaya diri.

Maka dari itu, Anda sebagai orang tua harus mengajak anak Anda supaya mau berolahraga secara teratur supaya kondisi tubuh si kecil tetap fit dan terhindar dari berbagai penyakit. Olahraga sejak dini sangat berguna sekali untuk membangun perkembangan fisik mental dan emosional pada anak Anda, makanya mari Anda galakkan olahraga sejak dini dari pada anak Anda asyik menonton TV ataupun asyik dengan dengan gadgetnya yang justru membuat anak pasif.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading