Sukses

Parenting

Jangan Lakukan Ini Jika Tak Ingin Anak Sering Sakit

Mom, bayi memang sangat rentan terhadap penyakit. Sedikit saja terkena kuman, dia akan sakit. Namun sebagai manusia, kadang kita pernah lupa. Jika sampai Mom sering kelupaan untuk melakukan hal-hal ini, jangan heran kalau anak sering sakit.

Menurut Parenting.com, menjaga anak untuk selalu bersih memang tidak mungkin. Namun jangan sampai Mom kelupaan membasuh tangan setelah mengganti popoknya, membersihkan botol/ apa pun pada bayi sebelum dicuci, kelupaan memandikannya, melewatkan menggosok giginya, atau lupa tidak membersihkan rumah pada waktu yang lama.

Kelupaan membersihkan tangan setelah mengganti popok bayi bisa membuat kuman dan penyakit dari kotoran bayi menempel di tangan Anda dan kembali pada bayi. Cuci tangan Anda dengan sabun atau alkohol.

Kemudian, orang tua biasanya menganggap enteng kuman yang menempel pada benda yang baru jatuh. Benda yang baru jatuh ‘belum lima menit’ ini juga bisa membawa bakteri dan kuman yang bisa membuat anak sakit karena sistem imunnya belum matang. Lantai mengandung kotoran yang banyak.

Mandi sangat penting untuk kulit bayi. Berikan dia air hangat jika udara memang sedang dingin. Pastikan Anda membersihkan dengan halus karena kulitnya sangat sensitif. Lupa memandikan bayi 2 kali sehari, meski dia belum memiliki bau badan sangat penting.

Jika anak sudah mulai berjalan-jalan atau menggigit-gigit, sangat penting bagi Anda untuk membersihkan apa pun yang mungkin disentuhnya. Bersihkan sesering mungkin untuk mengurangi risikonya sakit.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading