Sukses

Parenting

Anak Sering Sakit? Konsumsi Makanan Ini! (Part.III)

Bunda, saat anak Anda memasuki usia 2-5 tahun, jangan kaget kalau buah hati Anda sering kali terkena berbagai mcam penyakit, seperti demam, batuk, pilek, flu, diare, sembelit, dll. Meskipun penyakit ringan, anak sering sakit pada usia-usia tersebut merupakan suatu hal yang wajar. Sebab, pada masa tersebut sistem kekebalan tubuh buah hati Anda belum berkembang sempurna, sehingga mudah sekali si kecil terserang penyakit.

Bicara mengani anak sering sakit, sebenarnya Anda jangan terlalu khawatir. Ada banyak cara supaya ana Anda terhindar dari penyakit-penyakit tersebut, salah satunya dengan mengubah asupan makanan si kecil. Selain mengonsumsi buah dan sayur, ternyata mengonsumsi ikan berlemak juga sangat baik lho untuk kesehatan si kecil.

Perlu Anda ketahui, seperti dijelaskan pada situs kidspot.com.au, beberapa jenis ikan seperti tuna, salmon dan makarel sangat kaya akan asam lemak dan Omega-3. Kandungan nutrisi tersebut merupakan komponen penting untuk memperkuat sistem imun lho. Makanan dengan asam lemak tak jenuh dapat meningkatkan aktivitas sel darah putih yang bisa memusnahkan bakteri jahat yang bersarang pada tubuh si kecil.

Nah, ternyata kandungan ikan laut sangat baik sekali kan untuk melindungi si kecil dari serangan bakteri jahat. Sangat disarankan Bunda harus memberikan ikan seperti makarel, tuna dan salmon sedikitnya tiga kali seminggu untuk menjaga ketahanan tubuh buah hati Anda. Selamat mencoba, Bunda.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading