Sukses

Parenting

Anak Sering Sakit? Konsumsi Makanan Ini! (Part.II)

Bunda, anak-anak memasuki usia 2-5 tahun kerap sekali terserang berbagai macam penyakit, bisanya tak jarang si kecil terserang penyakit batuk, pilek, flu, panas dan demam. Anak sering sakit pada usia-usia tersebut dikarenakan pada usia tersebut sistem kekebalan tubuh buah hati Anda belum berkembang sempurna, sehingga bakteri, kuman bahkan virus dengan mudahnya menyerang tubuh buah hati Anda.

Sebagai orang tua, Anda perlu tahu sebenarnya banyak sekali cara untuk mencegah anak sering sakit, hal awal yang perlu Anda perhatikan salah satunya ialah makanan yang mereka konsumsi. Perlu Anda ketahui, ternyata seperti dijelaskan pada situs betterhealth.vic.gov.au kacang dan biji-bijian sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi pembuluh darah. Kacang dan biji-bijian ini kaya akan vitamin E yang mampu membantu mendukung respon imunitas tubuh si kecil.

Selain vitamin E, kacang dan biji-bijian juga mengandung selenium dan kromium yang merupakan senyawa antioksidan penting untuk tubuh. Antioksidan merupakan senyawa organik yang akan melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh si kecil.

Tidak hanya itu, kacang dan biji-bijian ini banyak mengandung serat dalam jumlah tinggi, yaitu dapat membantu pencernaan dan membersihkan saluran pencernaan. Kacang dan biji-bijian tersebut juga mengandung kadar protein yang tinggi, sehingga akan memberikan banyak energi dan membantu tubuh untuk membangun otot.

Nah, ternyata selain memberi asupan seperti buah dan sayur pada si kecil, ternyata kacang dan biji-bijian juga tak kalah penting ya. Maka dari itu, Anda jangan ragu untuk memberikan makanan tersebut kepada buah hati Anda ya, Bunda.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading