Sukses

Parenting

Anak Sering Sakit? Konsumsi Makanan Ini! (Part.I)

Bunda, rasanya tak tega ya melihat si kecil terkulai lemas karena sakit. Banyak orang tua yang panik saat mendapati buah hatinya sakit. Padahal memasuki usia 2-5 tahun anak sering sakit merupakan hal yang wajar, sebab pada usia tersebut sistem kekebalan tubuh buah hati Anda belum berkembang sempurna.

Tapi jangan khawatir Bunda, masih ada banyak cara supaya buah hati Anda terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya dengan mengonsumsi buah dan sayur. Perlu Anda ketahui, seperti dijelaskan pada situs betterhealth.vic.gov.au, makanan yang kaya serat banyak sekali mengandung nutrisi yang sangat efektif menjaga daya tahan tubuh, seperti vitamin C dan bioflavenoid. Vitamin C meningkatkan produksi sel darah putih untuk perlawanan terhadap infeksi dan sebagai antibodi.

Tidak hanya itu, dilangsir pada situs healthykids.nsw.gov.au, buah dan sayuran mengandung fitokimia atau fitonutrien. Fitokimia merupakan jenis zat kimia yang berasal dari tumbuhan termasuk sayuran dan buah-buahan yang mempunyai dampak menguntungkan bagi kesehatan. Zat fitokimia ini memiliki peran penting dalam proses pencegahan beberapa jenis penyakit.

Selain zat fitokimia, buah dan sayuran juga menyumbangkan banyak sekali gizi untuk otak lho. Khususnya antioksidan dan fetokemikal yaitu sekelompok bahan alami yang berkhasiat menyembuhkan. Buah dan sayuran juga mnegandung beraneka ragam vitamin dan mineral.

Nah, ternyata kandungan buah dan sayuran sangat bermanfaat sekali kan untuk tubuh si kecil? Maka dari itu, usahakan anak Anda mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya ya.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading