Sukses

Parenting

Adab Pernikahan Menurut Hindu di India (4)

Ladies, di artikel sebelumnya kita sudah membahas bahwa Hindu memiliki 6 jenis pernikahan dari yang paling ideal hingga yang masih kontroversi. Sekarang, kita akan membahas jenis pernikahan yang dilarang oleh Agama Hindu, sesuai lansiran dari wikipedia.org.

Yang pertama adalah Pernikahan Rakshasa. Rakshasa itu artinya adalah setan dalam Bahasa Sansekerta. Jadi pernikahan ini adalah pernikahan yang haram.

Pernikahan Rakshasa adalah pernikahan yang dilakukan saat seorang wanita diculik dan diperkosa.

Selanjutnya adalah pernikahan Paishacha. Paishaca adalah pernikahan yang dilakukan karena seorang wanita diperkosa saat dirinya tidak sadar.

Kalau kedua pernikahan ini dianggap haram? Kenapa Agama Hindu menuliskannya? Di sinilah bijaksananya Agama Hindu, Ladies. Kedua jenis pernikahan itu memang diharamkan, tapi status anaknya diakui.

Jadi, tidak ada istilah anak haram dalam Agama Hindu. Dengan menuliskan kedua pernikahan itu, maka perempuan dan anaknya jadi terlindungi. Si wanita bisa menuntut dinikahi, dan anaknya tak akan lahir tanpa bapak.

Dengan diakuinya keberadaan pernikahan Rakshasa dan Paishacha, masyarakat umum pun tidak mengucilkan korban perkosaan. Menarik kan, Ladies?

Memang semua Agama memiliki cara yang unik dalam mengatur kehidupan seks manusia. Salah satunya adalah Hindu. Agama Hindu memiliki cara yang unik untuk melindungi hak-hak wanita.

Itulah kedelapan pernikahan yang ada di Agama Hindu India. Tapi, jangan beranjak dari situs ini, Ladies. Masih banyak artikel lainnya yang tak kalah menarik. Teruskan membacanya, ya!

 

Oleh: Sahirul Taufiqurrahman

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading