Sukses

Parenting

Cari Tahu Jenis Kelamin Bayi Anda Melalui Pemeriksaan USG 2 Dimensi (I)

Kira-kira, janin yang saya kandung ini berjenis kelamin laki-laki atau perempuan, ya? Pertanyaan tersebut pasti ada di setiap benak wanita yang sedang hamil. Untuk mencari tahu jenis kelamin janin, yuk lakukan pemeriksaan USG 2 dimensi!

Bagi anda yang tidak sabar untuk mengetahui jenis kelamin buah hati anda, anda bisa mencari tahunya dari pemeriksaan USG 2 dimensi. Yup, selain untuk mengetahui kondisi kesehatan dan perkembangan janin, USG 2 dimensi juga bisa digunakan untuk melihat jenis kelamin bayi.

Seperti menurut penuturan Chrissie Hammonds, seorang sonographer, pada laman babycenter.ca, pemeriksaan USG 2 dimensi untuk mengetahui jenis kelamin bayi lebih baik dilakukan ketika usia kehamilan mencapai trisemster kedua atau ketiga. Pasalnya, si awal kehamilan, semua embrio terlihat sama pada hasil pemeriksaan USG 2 dimensi. Perbedaan jenis kelamin janin akan semakin tampak seiring dengan progress kehamilan anda.

Seperti diungkapkan oleh Hammonds, semua embrio memiliki genital nub. Genital nub ini akan menunjukkan jenis kelamin bayi ketika usia kehamilan anda memasuki usia 7 minggu. Pada minggu ke tujuh ini, jika janin anda laki-laki, genital nub akan berkembang menjadi mr. P dan skortum. Sebaliknya, jika janin anda berjenis kelamin perempuan, maka genital nub akan berkembang menjadi labia dan klitoris.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading