Sukses

Parenting

Langkah Mudah Mengurus Anak Pilek (Bagian 2)

Ladies, saat anak pilek, hal ini menunjukkan bahwa pertahanan tubuhnya sedang lemah. Akibatnya, kekebalan tubuh yang sedang tidak lagi kuat menahan serangan penyakit runtuh. Beberapa metode pengobatan bukan dengan melawan penyakit.

Memang ada beberapa jenis pengobatan yang mekanismenya menghambat perkembangan penyebab penyakit (mikroorganisme), membunuhnya, dan mengeluarkannya dari tubuh. Namun tidak kali ini.

Sebagai kelanjutan artikel sebelumnya, metode pengobatan di sini bekerja dengan membangun kembali sistem kekebalan tubuh yang runtuh dan sedang lemah. Seiring dengan menguatnya sistem pertahanan, secara otomatis tubuh akan melawan penyakit yang sedang menyerang.

Bila menang, tentu saja si kecil akan segera sembuh. Oleh karena itu, laman wikihow.com merekomendasikan Anda untuk memberikan minuman jus buah segar untuk meningkatkan asupan vitamin. Meski vitamin C adalah kebutuhan yang utama saat ini.

Mencapatkan vitamin C bisa dari minum jus jeruk, lemon, dan mengonsumsi suplemen makanan. Karena sistem kekebalan yang sedang dibangun juga bertarung melawan penyakit, tentu saja butuh istirahat untuk memulihkan kekuatan dan bertatung lagi.

Berilah pori istirahat yang cukup pada si kecil. Metode ini bisa digunakan pada hamper semua jenis penyakit. Kemudian yang terakhir adalah menggunakan uap hangat dari air yang dipanaskan untuk membantu mengencerkan lendir di dalam hidung.

Bagaimana Bunda? Penasaran ingin segera mewujudkannya? Pilihlah metode yang paling efektif bagi anak Anda lalu jadikanlah andalan Anda. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh mencoba cara lain. Siapa tahu cara lain masih lebih efektif dari cara sebelumnya.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading