Sukses

Parenting

Langkah Mudah Mengurus Anak Pilek (Bagian 1)

Ladies, ketika anak pilek, terkadang prang tua kerepotan mengurusi penyakitnya yang tak kunjung sembuh. Namun, setelah membaca artikel ini harapannya Anda tidak lagi kebingungan karena sebenarnya sangat mudah.

Menurut laman wikihow.com, ada beberapa langkah sederhana mengatasi anak yang pilek merepotkan. Adapun langkah pertama adalah menjaga kebersihan. Pilek seringkali disebabkan penyebaran virus influenza.

Terjadinya pilek juga didukung dengan keadaan sistem kekebalan tubuh yang sedang lemah sehingga mudah jatuh sakit. Dengan menjaga kebersihan, usaha ini juga turut membantu mencegah penyebaran virus semakin parah.

Contoh sederhana untuk melakukannya dalah dengan cuci tangan yang teratur, rutin, dan menggunakan sabun atau pembersih tangan. Dengan demikian, aktivitas cuci tangan Anda dapat lebih efektif daripada sekadar menggunakan air semata.

Selanjutnya, anak yang sedang pilek bisa diberikan menu mandi air hangat. Cara seperti ini dapat membuat tubuhnya lebih rileks dan nyaman. Selain itu, kunakan sabun yang berbuih sehingga terasa lebih nyaman bagi anak.

Karena pilek menyebabkan banyak cairan ada di dalam rongga hidung, berikan si kecil makanan berkuah yang dapat membuat hidungnya berair sehingga lendir dapat mudah dikeluarkan. Anda bisa memberinya sup hangat, soto, maupun mie instan namun tidak terlalu sering.

Lalu, apalagi yang dapat Anda lakukan saat si kecil mengalami pilek? Simak ulasan selengkapnya pada artikel selanjutnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading