Sukses

Parenting

Hati-Hati Dampak Buruk USG 2 Dimensi yang Satu Ini (I)

USG 2 dimensi merupakan pemeriksaan kehamilan yang sedang menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan ini. Banyak rumah sakit yang menyediakan jasa USG 2 dimensi untuk para ibu hamil dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan melakukan pemeriksaan USG 2 dimensi, ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Beberapa manfaat USG 2 dimensi adalah untuk mengetahui secara pasti usia kandungan, mengetahui perkiraan waktu melahirkan, melihat jenis kelamin bayi, dan memeriksa kondisi kesehatan bayi.

Apakah anda tertarik untuk melakukan USG 2 dimensi ladies? Sebelum memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan USG 2 dimensi ada sebuah hal yang perlu pertimbangkan.

Seperti telah disebutkan di atas, salah satu manfaat pemeriksaan USG 2 dimensi adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan bayi anda secara umum. Hal ini cukup baik agar apabila terjadi gangguan kesehatan yang beresiko mengancam bayi, dokter akan segera memikirkan jalan keluar yang terbaik.

Namun, pertanyaannya sekarang adalah apakah anda siap jika ternyata hasil pemeriksaan USG 2 dimensi kehamilan anda menunjukkan adanya keabnormalan pada janin yang sedang anda kandung?

Seperti dilangsir dari situs chriskresser.com, ada kalanya bahwa hasil pemeriksaan USG 2 dimensi sulit untuk diinterpretasikan oleh sonographer. Ketidakpastian ini berpeluang besar untuk menimbulkan stress dan kecemasan pada ibu hamil yang kemudian berdampak pada kehamilannya.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading