Sukses

Parenting

Susahnya USG 2 Dimensi Untuk Janin Kembar

Surprise! Ada dua janin di dalam perut anda. Ini artinya anda sedang mengandung janin kembar. Namun, tahukah anda bahwa pemeriksaan USG 2 dimensi untuk mengetahui kondisi janin kembar merupakan sebuah hal yang cukup sulit namun challenging bagi sonographer.

Seperti diungkapkan situs babycenter.ca, USG 2 dimensi untuk memeriksa janin kembar agak sedikit merepotkan dibandingkan dengan memeriksa satu janin saja. Hal ini terjadi karena biasanya salah satu janin berada di belakang janin yang lain. Hal ini membuat sonographer kesulitan untuk melihat kondisi janin yang berada di belakang tersebut.

Tak hanya itu, posisi kepala janin yang berada di bawah pelvis juga akan membuat sonographer tidak bisa memastikan ukuran janin.

Selama hasil pemeriksaan USG 2 dimensi menunjukkan bahwa cairan ketuban dan pergerakan janin dalam kondisi yang normal, maka kemungkinan besar janin kembar anda berada dalam kondisi yang sehat.

Ada sebuah tips untuk anda yang sedang mengandung bayi kembar agar pemeriksaan USG 2 dimensi berjalan dengan lancar. Ketika pemeriksaan berlangsung, anda akan diminta untuk berbaring. Namun pastikan bahwa anda tidak berada pasa posisi yang terlalu “flat”. Hal ini akan membuat anda merasa hampir pingsan. Pasalnya, berat bayi kembar yang ekstra akan menekan pembuluh darah anda.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading