Sukses

Parenting

USG 2 Dimensi Di Trisemester Ketiga Tidak Bisa Memberitahu Anda Informasi Berikut Ini

Pada dasarnya, USG 2 dimensi bisa dilakukan kapan saja, tergantung dari apa tujuan anda. Salah satunya adalah di trisemester ketiga, ketiga usia kandungan anda telah mencapai 20 minggu ke atas. Sebenarnya jika kandungan anda dinyatakan normal dan tidak ada masalah yang berarti, anda tidak membutuhkan USG 2 dimensi di trisemester ketiga.

Sah-sah saja jika anda ingin melakukan USG 2 dimensi di trisemester ketiga untuk tujuan mengetahui perkembangan janin yang akan segera lahir. Namun jangan harap anda bisa mengetahui 3 informasi di bawah ini ketika anda melakukan USG 2 dimensi.

Yang pertama, informasi tentang kebenaran usia kandungan anda. Seperti dilangsir dari situs babycenter.ca, setelah memasuki usia kehamilan 20 minggu, janin anda akan semakin tampak bentuk “manusia”nya. Namun jika dari pemeriksaan USG 2 dimensi tampak bahwa ukuran janin anda tidak sesuai dengan usia kandungan anda, maka hal itu tidak berarti bahwa usia kandungan anda salah.

Informasi kedua yang tidak bisa anda dapatkan dari USG 2 dimensi di trisemester ketiga adalah tentang berat badan janin. Pasalnya, semakin dekat dengan kelahiran, janin lebih sukar untuk diperiksa karena posisi bayi yang sudah berada di bawah pelvis.

Yang ketiga adalah informasi darimana pendarahan berasal. Pendarahan bisa berasal dari serviks maupun dari dalam rahim. Sumber pendarahan ini tidak bsia diketahui melalui USG 2 dimensi.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading