Sukses

Parenting

Fetomaternal: Salah Satu Pelayanan di Rumah Sakit Hermina

Ketika sedang hamil, Bunda tentunya ingin kandungan Bunda berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan sedikit pun. Untuk menjaga kehamilan agar selalu sehat, Bunda bisa melakukan check-up rutin di rumah sakit. Salah satu rumah sakit yang bisa Bunda pilih adalah Rumah Sakit Hermina.

Pada laman herminahospitalgroup.com, situs resmi Rumah Sakit Hermina, salah satu fasilitas yang bisa Bunda dapatkan di sana adalah pengecekan fetomaternal. Melalui pengecekan fetomaternal, Bunda dapat mendiagnosis gangguan kehamilan dan gangguan janin sehingga proses persalinan dapat berjalan dengan lancar.

Menurut laman duniabunda.com, fetomaternal merupakan salah satu cabang subspesialisasi dari bagian kandungan dan kebidanan yang menangani masalah penyakit Ibu hamil, perkembangan dan diagnosis gangguan janin dalam kandungan.

Ada beberapa kelainan yang dapat diditeksi melalui fetomaternal ini, antara lain: kelainan pada kromoson seperti Sindrom Down, Sindrom Edward, Sindrom Patau, kelainan pada dinding perut, ginjal, serta kelainan pada area dada, kelainan jantung bawaan, kelainan pada tungkal bawah, atau kelainan pada wajah.

Dengan memberikan pelayanan pemeriksaan fetomaternal ini, Rumah Sakit Hermina ingin membantu para Ibu hamil untuk dapat menditeksi kelainan pada janin sedini mungkin. Dengan mengetahuinya sedini mungkin, Bunda bisa memberikan penanganan khusus agar proses kehamilan berjalan lancar.

Selain itu, Bunda juga dapat mempersiapkan proses persalinan yang sesuai dengan kondisi kehamilan Bunda. Bagaimana, Bunda tertarik melakukan pemeriksaan fetomaternal?

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading