Sukses

Parenting

Layanan CT Scan di Rumah Sakit Hermina

CT Scan, awalnya dikenal sebagai computed axial tomography (CAT). CT Scan adalah salah satu pemeriksaan radiologi yang cukup akurat untuk mengetahui kondisi tubuh manusia. Salah satu rumah sakit yang memeberikan layanan CT Scan ini adalah Rumah Sakit Hermina.

Menurut laman tanyadok.com, CT Scan merupakan salah satu tekhnik radiologi yang menggunakan sinar X sebagai sarana untuk menampilkan gambaran bagian dalam tubuh manusia. Gambaran yang dihasilkan berupa potongan tubuh beserta organ dalamnya secara dua dimensi.

Untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat luas, Rumah Sakit Hermina memberikan pelayanan CT Scan ini. Anda dapat melakukan pemeriksaan CT Scan di cabang Rumah Sakit Hermina terdekat. Anda bisa melihat informasi lebih lanjut mengenai cabang Rumah Sakit Hermina pada laman herminahospitalgroup.com.

Hampir semua bagian tubuh dapat diperiksa melalui CT Scan ini. Anda dapat melihat kondisi pembuluh darah misalnya pada penyakit jantung kororner, emboli paru, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga dapat menilai organ dalam, misalnya ketika mengalami stroke atau gangguan perncernaan.

Gambar yang dihasilkan pun memiliki resolusi yang lebih baik dan akurat. Waktu yang diperlukan untuk CT Scan juga relatif lebih cepat. Namun, paparan radiasi akibat sinar X yang digunakan adalah sebesar 4%. Jadi bagi Bunda yang sedang hamil, disarankan untuk tidak melakukan pemeriksaan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diingikan.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading