Sukses

Parenting

Layanan Terapi Bobath di Rumah Sakit Hermina

Akhir-akhir ini, terapi Bobath memang sedang berkembang di Indonesia. Terapi Bobath ini digunakan untuk mengatasi kasus-kasus cedera otak turunan yang seperti hemiplegia. Salah satu Rumah Sakit yang telah menyediakan pelayanan terapi Bobath ini adalah Rumah Sakit Hermina.

Bobath adalah konsep penanganan pasien dengan gangguan fungsi motorik, sensorik, persepsi dan kognitif akibat adanya masalah dalam susunan syaraf pusat. Terapi ini juga bisa mengatasi permasalahan tumbuh kembang anak seperti down syndrom dan keterlambatan perkembangan motorik global.

Terapi Bobath ini awalnya sangat populer di Korea. Dilangsir dari laman halma-corp.blogspot.com Terapi Bobath intinya mengembangkan reaksi-reaksi otomatis atau reflek postural normal berdasarkan analisa gerakan normal dan perkembangan gerakan normal yang terjadi pada proses tumbuh kembang anak.

Rumah Sakit Hermina sendiri bisa dikatakan sebagai Rumah Sakit petama yang memberikan pelayanan terapi Bobath ini. Jika Bunda tertarik untuk melakukan terapi Bobath ini, Bunda bisa langsung datang ke cabang Rumah Sakit Hermina terdekat.

Terapi Bobath ini sangat dibutuhkan bagi bayi dan anak beresiko tinggi yang mempunyai riwayat infeksi dalam kehamilan seperti Toxoplasma, Cytomegalovirus, herpes, Rubella. Mengalami masalah pada proses persalinan contohnya seperti proses persalinan yang sangat lama juga bisa mengikuti terapi ini.

Pada situs resmi Rumah Sakit Hermina, herminahospitalgroup.com, Bunda bisa mengetahui pelayanan terapi Bobath ini untuk setiap cabang Rumah Sakit Hermina.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading