Sukses

Parenting

Pilih Anesthesia Epidural dan Spinal untuk Persalinan Cara Operasi Caesar

Bunda, informasi ini sangat cocok dan penting bagi Anda yang berencana untuk melakukan persalinan dengan cara operasi Caesar. Nah, sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa sebelum melakukan operasi Anda akan perlu untuk diberi pati rasa agar operasi berjalan lancar.

Nah Bunda, ternyata pati rasa yang digunakan dokter itu beragam loh. Sedikitnya, ada 3 jenis yang digunakan; epidural, spinal, dan general. Namun, berdasarkan langsiran laman dummies.com, epidural dan spinal adalah yang disarankan.

Eits, pasti penasaran mengapa dua jenis anesthesia tersebut yang menjadi sarannya. Pertama, demi mengingat bahwa Anda sebagai seorang wanita sekaligus bakal ibu tidak ingin melewatkan momen yang menegangkan seumur hidup, maka pati rasa jenis tersebut yang bisa diandalkan.

Alasannya adalah anesthesia jenis epidural dan spinal hanya akan mematikan rasa sakit dari dada hingga ujung kaki. Nah, dengan mematikan rasa sakit pada separuh bagian tubuh saja sebenarnya sudah cukup untuk membuat Anda kuat, Bun.

Ajaibnya lagi, Anda masih bisa menonton dengan jelas, terutama ketika bayi Anda dilahirkan. Tapi yang perlu diingat lagi sih Bun, meski telah diberi pati rasa, jangan kaget jika Anda mungkin akan merasakan sensasi ditarik atau disentak di bagian perut saat dokter mengambil bayi Anda.

Sedangkan jenis anesthesia yang general adalah yang akan membunuh rasa sakit di tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki sehingga Anda akan tertidur dan tidak mengetahui apa yang terjadi hingga sadar lagi. Biasanya anesthesia jenis ini akan diberikan ketika kondisi darurat.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading