Sukses

Parenting

Siap-siap USG 2 Dimensi Pertama di Awal Kehamilan Anda

Pada umumnya, dokter akan menyarankan anda untuk melakukan pemeriksaan USG 2 dimensi pertama anda jika usia kandungan sudah mencapai 13 minggu ke atas. Namun, jika anda memiliki riwayat keguguran pada kehamilan sebelumnya atau pendarahan di awal kehamilan, maka pemeriksaan USG 2 dimensi akan dilakukan lebih awal.

Anda akan disarankan untuk melakukan pemeriksaan USG 2 dimensi antara minggu ke 6 sampai 10 di trisemester pertama kehamilan anda.

Pada pemeriksaan USG 2 dimensi yang pertama ini, informasi yang akan anda dapatkan dari sonographer adalah usia kehamilan anda dan perkiraan waktu persalinan. Selain itu, melalui pemeriksaan USG 2 dimensi di trisemester pertama anda akan mengetahui apakah anda hamil bayi kembar atau tidak.

Pada pemeriksaan USG 2 dimensi di trisemester pertama ini, anda belum bisa melihat jenis kelamin janin anda.

Seperti dikutip dari laman babycenter.ca, pemeriksaan USG 2 dimensi yang dilakukan di awal kehamilan biasanya berupa vaginal ultrasound, bukan melalui permukaan perut anda. Jadi, nantinya aka nada transducer yang akan dimasukkan ke dalam miss V anda. Vaginal ultrasound ini bertujuan agar hasil ultrasound lebih jelas sehingga lebih mudha diinterpretasikan oleh sonographer.

Namun tak menutup kemungkinan jika anda melakukan abdominal ultrasound apabila anda menginginkannya.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading