Sukses

Parenting

Sejarah Rumah Sakit Hermina

Rumah Sakit Hermina atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan RSIA Hermina (Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina) ini merupakan sebuah rumah sakit swasta yang khusus menangani semua hal yang berhubungan dengan kesehatan Ibu dan anak.

Rumah sakit ini berdiri pada tahun 1967 yang diprakarsai oleh seorang Ibu bernama Hermina Sulaiman. Sebagai kepedulian Ibu Hermina terhadap kesehatan Ibu dan anak, Beliau mendirikan Rumah Sakit Bersalin Jatinegara yang merupakan cikal bakal dari RSIA Hermina ini.

Pada laman herminahospitalgroup.com dijelaskan bahwa Rumah Bersalin Jatinegara awalnya memberikan pelayanan 7 kamar. Namun, di tahun 1970, seorang Dokter spesialis kebidanan dan kandungan Dr. Budiono Wibowo, mengembangkan pelayanannya menjadi 13 kamar dan mengganti Rumah Bersalin Jatinegara menjadi Rumah Bersalin Hermina.

Rumah Bersalin Hermina pertama ini terletak di Jalan Jatinegara Barat No. 126 Jakarta Timur. Sebagai bentuk kepedulian para prakarsa Rumah Bersalin Hermina ini terhadap angka kematian Ibu dan Bayi di Indonesia yang semakin banyak, akhirnya didirkanlah yayasan Hermina.

Yayansan Hermina ini kemudian mengajukan ijin untuk mendirikan Rumah Bersalin Hermina pada tanggal 25 April 1985. Tanggal tersebut merupakan tanggal resmi berdirinya Rumah Bersalin Hermina. Dalam upaya untuk memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat luas, maka didirikanlah cabang-cabang RSIA Hermina yang tersebar di daerah Indonesia.

Itulah sedikit sejarah mengenai RSIA Hermina. Jadi, jangan pernah ragu untuk mempercayakan segala kesehatan keluarga Anda di RSIA Hermina.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading