Sukses

Parenting

Cara Alami Atasi Penyakit Batuk pada Anak

Sistem kekebalan tubuh yang sedang berkembang membuat buah hati rentan terjangkit penyakit. Bunda tentu sangat khawatir bukan melihat si kecil tak bisa tidur nyenayak akibat penyakit batuk yang menyerang dia? Nah, kalau sudah begitu, tindakan apa yang Bunda lakukan?

Jika Bunda selama ini meyakini obat medis sebagai satu – satunya solusi paling aman, tampaknya Anda harus menilik ulang. Pasalnya, webmd.com menjelaskan bahwa sebagian besar obat batuk khusus anak tidak melalui uji coba yang menggunakan anak sebagai koresponden. Oleh karena keefektifitasannya pun masih dipertanyakan.

Sebaliknya, Bunda bisa menggunakan cara – cara alami untuk mengurangi batuk yang diderita buah hati. Berikut ini adalah beberapa solusi mengatasi penyakit batuk pada anak tanpa obat – obatan medis yang dilangsir oleh parents.com.

- Memberikan madu

Ilmuwan baru – baru ini mengungkap bahwa madu memiliki khasiat mengobati batuk lebih baik dari kebanyakan obat medis yang tersedia di pasaran. Hal itu karena kandungan anti-oksidan yang tinggi pada amadu. Selain itu, buah hati Bunda tentu akan lebih suka menghabiskan sesendok madu daripada minum sirup pahit, bukan?

- Menyajikan sup hangat

Menurut penelitian satu mangkok sup ayam hangat memiliki manfaat mengurangi peradangan yang terjadi pada saluran pernafasan yang baik.

- Membuat minuman hangat

Meneguk segelas teh hangat saat batuk akan sangat membantu mengatasi sensasi gatal yang timbul. Selain itu, kehangatan yang terasa juga sekaligus mengurasi dahak yang bersarang.

So, kalau bisa ditangani sendiri mengapa harus ke dokter?

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading