Sukses

Parenting

Mari Cegah Bayi Pilek Dengan Menjauhkan Bakteri di Sekitar Bayi Bunda (IV)

Pilek merupakan penyakit yang sering menyerang manusia baik orang dewasa maupun bayi. Apabila bayi pilek, Bunda harus memberikan perhatian yang lebih untuk bayi Bunda. Hal ini disebabkan oleh bayi memiliki resiko yang tinggi untuk mengalami pilek dengan disertai komplikasi dari penyakit lainnya seperti asma, penyakit jantung, radang paru-paru, dehidrasi dan lainnya.

Jika Bunda tidak ingin bayi Bunda mengalami hal yang mengerikan tersbut, Bunda lebih baik selalu menjaga kesehatan bayi Bunda. Mencegah bayi Bunda terserang penyakit pilek ketika musim hujan datang merupakan hal yang wajib Bunda lakukan. Bunda dapat melakukan tips pencegahan berikut sesuai langsiran dari laman cdc.gov.

Karena bayi Bunda memiliki sistem kekebalan tubuh yang masih rentan, cara yang paling efektif untuk mencegah bayi Bunda terserang penyakit ini adalah dengan menjauhkan bayi Bunda dari paparan kuman penyebab pilek. Hal ini dapat dilakukan oleh Bunda sendiri dan oleh orang-orang di sekitar bayi Bunda.

Apabila Bunda atau salah satu anggota keluarga Bunda mengalami gejala pilek, Bunda harus memastikan bayi Bunda barada dalam jangkauan yang jauh dari anggota keluarga yang sakit tersebut. Lebih baik anggota keluarga Bunda yang sakit tersebut untuk beberapa hari tidak berada di dekat anggota keluarga lainnya.

Dan juga, apabila anggota keluarga tersebut bersin, lebih baik ia menggunakan tisu dan langsung membuang tisu tersebut apabila sudah tidak digunakan. Lalu cuci tangan menggunakan sabun antiseptic untuk membunuh kuman yang keluar dari bersin tersebut.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading