Sukses

Parenting

Mari Cegah Bayi Pilek Dengan Menjauhkan Bakteri di Sekitar Bayi Bunda (III)

Pilek merupakan penyakit yang menjadi momok apabila pilek menyerang bayi Bunda. Ketika bayi pilek, bayi Bunda akan mengalami berbagai kesulitan. Salah satu kesulitan yang paling menjadi masalah adalah kesulitan dalam menelan ASI yang disebabkan oleh bayi Bunda kesulitan dalam bernafas.

Ya, hal ini tentunya akan menjadi mimpi buruk bagi setiap Bunda. Terlebih lagi pilek juga merupakan penyakit yang susah untuk disembuhkan. Oleh karena itu, dari pada harus menunggu hingga Bunda melakukan pengobatan kepada bayi Bunda, Bunda lebih baik melakukan aksi pencegahan yang dapat menjauhkan bayi Bunda dari penyakit pilek.

Seperti dilangsir dari www.parenting.com, Salah satu tips pencegahan yang dapat Bunda lakukan adalah dengan membersihkan tempat-tempat yang dapat menjadi tempat persinggahan kuman penyebab penyakit pilek. Dengan cara ini bayi Bunda akan memiliki peluang lebih besar untuk terhindar dari paparan kuman penyebab penyakit pilek.

Pada umumnya, tempat-tempat yang seringkali menjadi tempat persinggahan kuman tersebut adalah tempat yang sering tersentuh oleh tangan manusia. Tempat tersebut seperti gagang pintu, remot TV, telepon, uang dan lainnya. Oleh karena itu Bunda wajib membersihkan tempat tersebut menggunakan antiseptic secara rutin.

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan tisu. Apabila Bunda dan keluarga Bunda telah selesai mencuci tangan, lebih baik keluarga Bunda menggunakan tisu daripada kain lap untuk mengeringkannya. Hal ini akan lebih efektif karena tisu hanya digunakan sekali pakai oleh satu orang sehingga memperkecil perpindahan kuman dari tangan orang lain.

Ketahui juga tips selanjutnya di artikel Mari Cegah Bayi Pilek Dengan Menjauhkan Bakteri di Sekitar Bayi Bunda! IV

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading