Sukses

Parenting

Mari Cegah Bayi Pilek Dengan Menjauhkan Bakteri di Sekitar Bayi Bunda (II)

Tak hanya orang dewasa, bayi akan terserang pilek rata-rata sebanyak satu kali dalam satu tahun. Apabila bayi pilek, Bunda harus menanganinya dengan serius. Hal ini disebabkan oleh pilek akan menjadi sangat berbahaya untuk bayi apabila pilek tersebut disertai komplikasi penyakit lain.

Oleh karena itu, daripada harus mengalami masalah penyakit yang dapat membahayakan bayi Bunda, Bunda lebih baik melakukan aksi pencegahan. Bunda dapat melakukan tips pencegahan berikut sesuai langsiran dari laman parenting.com.

Cara terbaik untuk mencegah bayi Bunda terserang pilek adalah dengan menjauhkan bayi Bunda dari paparan kuman penyebab pilek. Kuman penyebab pilek tersebut seringkali menyerang bayi melalui tangan orang yang berada disekitar bayi Bunda termasuk Bunda sendiri.

Tangan merupakan media utama bagi kuman untuk menyebarkan diri. Kuman akan menempel di tangan Anda setelah Anda berjabat tangan dengan orang lain, memegang remot kontrol, gagang pintu, uang dan benda lainnya yang menjadi tempat bersinggahnya kuman lainnya. Oleh karena itu pastikan tangan Bunda benar-benar bersih sebelum Bunda menyentuh bayi Bunda, terutama bagian wajah bayi Bunda.

Jika Bunda tidak dapat menemukan tempat untuk mencuci tangan Bunda, Bunda dapat menggunakan hand sanitizer. Hand sanitizer dapat Bunda temukan dengan mudah di pasaran. Namun Bunda harus membaca label pada kemasannya terlebih dahulu karena hand sanitizer yang dapat membunuh kuman hanyalah hand sanitizer yang mengandung alkohol sebanyak 60 persen.

Untuk mengetahui tips selanjutnya, kunjungi artikel Mari Cegah Bayi Pilek Dengan Menjauhkan Bakteri di Sekitar Bayi Bunda! III

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading