Sukses

Parenting

Mari Cegah Bayi Pilek Dengan Menjauhkan Bakteri di Sekitar Bayi Bunda (I)

Pilek merupakan penyakit yang susah untuk disembuhkan. Dan yang paling membuat khawatir adalah bayi Bunda pun dapat terserang penyakit ini. Ketika bayi pilek, bayi Bunda akan mengalami gejala pilek yang tidak mengenakkan seperti hidung tersumbat, ingus mbeler, sakit pada tenggorokan, dan gejala lainnya.

Tentu melihat bayi Bunda mengalami gejala tersebut membuat Bunda tak sampai hati melihatnya. Oleh karena itu, daripada harus mengobati gejala pilek bayi Bunda, Bunda harus proaktif melindungi bayi Bunda. Bunda dapat melakukan tips pencegahan berikut ini agar bayi Bunda terhindar dari virus dan bakteri penyebab bayi pilek.

Seperti dilangsir dari www.parenting.com, salah satu aksi pencegahan yang dapat Bunda lakukan adalah dengan mengusir bakteri jahat dari sekitar bayi Bunda. Kunci dari tips ini terdapat pada tangan yang bersih pada Bunda, bayi Bunda, dan orang-orang di sekitar bayi Bunda. Hal ini disebabkan oleh tangan merupakan media yang dimanfaatkan oleh kuman untuk menyebarkan dirinya ke orang lain.

Oleh karena itu, baik Bunda maupun bayi Bunda harus memastikan kalau tangan Bunda atau bayi Bunda benar-benar bersih sebelum melakukan aktivitas yang membutuhkan tangan untuk menyentuh area di sekitar wajah terutama hidung dan mulut. Cuci tangan Bunda sesering mungkin terutama setelah keluar dari toilet, akan dan setelah makan dan aktivitas lainnya. Cuci tangan Bunda menggunakan sabun antiseptic selama kurang lebih 10 menit untuk memastikan kuman yang menempel pada tangan benar-benar mati.

Simak artikel selanjutnya di Mari Cegah Bayi Pilek Dengan Menjauhkan Bakteri di Sekitar Bayi Bunda! II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading