Sukses

Parenting

Mari Cegah Bayi Pilek dengan Menjaga Sistem Kekebalan Tubuhnya (IV)

Pilek merupakan penyakit yang membutuhkan proses penyembuhan yang tergolong lama, apalagi jika pilek ini menyerang bayi Bunda yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang masih rentan. Ketika bayi pilek, sistem kekebalan tubuh bayi Bunda tentu akan melemah sehingga sangat sulit untuk mengusir virus penyebab pilek.

Oleh karena itu, daripada pusing-pusing harus merawat bayi Bunda yang terserang pilek, lebih baik Bunda mencegah bayi Bunda terkena paparan virus ini dengan cara menjaga sistem kekebalan tubuhnya tetap kuat. Berikut beberapa tips yang dapat Bunda terapkan sesuai langsiran dari laman parenting.com.

Salah satu tips yang ampuh menjaga sistem kekebalan tubuh bayi Bunda adalah dengan membuat bayi Bunda tetap aktif untuk melakukan olahraga ringan. Hal ini tentu akan menjaga energi yang dimiliki dalam tubuh bayi Bunda.

Jika bayi Bunda sudah bisa untuk diajak berjalan, Bunda dan bayi Bunda dapat melakukan olahraga di luar rumah. Bunda dapat mengajak si kecil berlari ringan atau melakukan aktifitas lainnya. Dengan melakukan aktifitas di luar rumah, bayi Bunda akan mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup yang juga merupakan sumber dari vitamin D.

Cara selanjutnya adalah dengan mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Istirahat atau tidur yang cukup akan membantu meningkatakan sel darah putih atau sel alami yang mampu membunuh virus dan bakteri. Pada umumnya durasi tidur yang bayi Bunda butuhkan adalah sebanyak 14 jam setiap harinya.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading