Sukses

Parenting

Mari Cegah Bayi Pilek dengan Menjaga Sistem Kekebalan Tubuhnya (III)

Ketika bayi pilek, Bunda akan dibikin pusing untuk membuat bayi Bunda nyaman. Hal ini tentu disebabkan oleh segala kesulitan yang bayi Bunda dapatkan dari gejala pilek yang menyerangnya. Bayi Bunda akan mengalami kesulitan dalam bernafas karena hidung yang menjadi jalannya keluar masuk udara akan tersumbat oleh ingus.

Hal ini juga akan mempengaruhi pola makan bayi Bunda. Kesulitan ketika bernafas akan membuat bayi Bunda juga mengalami kesulitan dalam menelan ASI yang Bunda berikan. Oleh karena itu, sebelum bayi Bunda mengalami kesulitan makan, Bunda lebih baik memberikan makanan yang bergizi ke bayi Bunda.

Jika bayi Bunda berumur kurang dari 1 tahun, Bunda lebih baik hanya memberikan ASI atau susu formula saja. Namun jika bayi Bunda sudah berumur lebih dari 1 tahun, Bunda dapat memberikan Bunda buah dan sayuran. Namun, bayi Bunda belum tentu maumengkonsumsi buah dan sayuran tersebut karena rasanya yang kurang nikmat.

Seperti dilangsir dari parenting.com, jika hal ini terjadi, Bunda masih punya alternatif lain yakni dengan memberikan bayi Bunda asupan suplemen tubuh. Multi vitamin sangat membantu dalam menyediakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Jika bayi Bunda telah berumur lebih dari 2 tahun, Bunda dapat memberikan bayi Bunda suplemen vitamin D. Dosis vitamin D yang disarankan adalah sebanyak 400 IU setiap harinya. Selain dalam bentuk suplemen, Bunda juga dapat memberikan vitamin ini dalam makanan seperti telur, susu, yoghurt atau cahaya matahari.

Ketahui juga tips selanjutnya di artikel Mari Cegah Bayi Pilek dengan Menjaga Sistem Kekebalan Tubuhnya! IV

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading