Sukses

Parenting

Mari Cegah Bayi Pilek dengan Menjaga Sistem Kekebalan Tubuhnya (II)

Mencegah bayi pilek merupakan hal yang wajib untuk setiap Bunda lakukan ketika musim hujan tiba. Musim hujan merupakan musim dimana merajalelanya virus penyebab pilek yang menyerang manusia. Oleh karena itu, ketika musim ini datang, persiapan diri yang matang akan membantu Bunda dan bayi Bunda mengurangi resiko terkena pilek.

Di artikel sebelumnya, Bunda telah mengetahui bahwa salah satu cara pencegahan yang paling ampuh adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi Bunda. Bunda juga tahu bahwa, untuk meningkatkannya dibutuhkanlah makanan yang mengandung phytonutrients. Berikut pembahasan mengenai makanan phytonutrients tersebut sesuai langsiran dari laman parenting.com.

Pada umumnya phytonutrients merupakan suatu zat yang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran. Phytonutrients dapat bayi Bunda dapatkan dengan memberikan buah dan sayuran yang memiliki berbagai macam warna seperti blueberry, tomat, bayam, dan lainnya. Semakin banyak buah dan sayuran yang memiliki berbagai macam warna yang Bunda berikan ke bayi Bunda semakin banyak pula phytonutrient yang bayi Bunda dapatkan.

Jika Bunda tidak dapat memberikan buah dan sayuran tersebut yang masih segar, Bunda tidak perlu khawatir. Bunda juga dapat memberikan buah dan sayuran yang telah dikemas dalam kaleng. Hal ini tidak akan mengurangi kandungan phytonutrient yang dimiliki oleh buah dan sayuran dalam kaleng tersebut.

Untuk mengetahui tips pencegahan selanjutnya, simak juga artikel Mari Cegah Bayi Pilek dengan Menjaga Sistem Kekebalan Tubuhnya! III

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading