Sukses

Parenting

Mari Cegah Bayi Pilek dengan Menjaga Sistem Kekebalan Tubuhnya (I)

Ketika musim hujan datang, setiap orang berpotensi terserang pilek tak terkecuali bayi Bunda. Rata-rata bayi akan terserang pilek sebanyak satu kali dalam satu tahun. Oleh karena itu, setiap kali musim hujan datang, lebih baik Bunda bersiap-siap untuk memerangi virus penyebab bayi pilek.

Melakukan pencegahan merupakan hal yang lebih baik daripada Bunda harus repot-repot memberikan pengobatan ke bayi Bunda yang terlanjur terserang pilek. Berikut tips pencegahan yang ampuh untuk mengusir virus tersebut sesuai langsiran dari laman parenting.com.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi Bunda merupakan salah satu cara yang paling efektif. Ketika musim hujan dimana virus penyebab pilek merajalela, Bunda harus memastikan kalau sistem kekebalan tubuh bayi Bunda berada dalam kondisi yang prima. Hal ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh lah yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam mencegah berkembangnya virus yang masuk pada tubuh bayi Bunda.

Untuk membuat sistem kekebalan tubuh bayi Bunda tetap dalam kondisi prima, Bunda dapat melakukannya dengan memberikan makanan yang bergizi. Jika bayi Bunda berumur kurang dari 1 tahun, lebih baik Bunda tidak menghentikan pemberian ASI atau susu formula kepadanya. Namun apabila usianya sudah lebih dari 1 tahun, Bunda dapat mulai memberikan makanan yang mengandung phytonutrient.

Apakah Anda penasaran apa saja makanan yang mengandung phytonutrients? Ketahui jawabannya di artikel Mari Cegah Bayi Pilek dengan Menjaga Sistem Kekebalan Tubuhnya! II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading