Sukses

Parenting

Ketahui Penyebab Bayi Pilek Untuk Menghindarinya,

Pilek memang penyakit yang biasa saja. Namun tahukah Anda bagaimana pilek menyerang? Ini sangat penting Anda ketahui agar nantinya Anda bisa menghindarkan anak menjadi bayi pilek. Bayi pilek itu lebih berbahaya lho!

Nah, menurut mayoclinic.org, pilek disebabkan oleh infeksi yang terjadi di dalam hidung dan tenggorokan oleh serangan lebih dari berbagai jenis virus flu. Kebanyakan virus yang menyerang adalah rinovirs dan koronavirus.

Ketika si kecil pernah terinfeksi salah satu dari virus ini, maka sistem kekebalan tubuhnya akan merekam. Namun sayangnya karena virus ini memiliki banyak macam, maka dia mungkin akan mengalami pilek berkali-kali dalam setahun sebelum sistem imunnya benar-benar kuat.

Virus pilek biasanya masuk ke tubuh bayi melalui mulut atau hidungnya. Bayi Anda mungkin terkena virus dari kontaknya dengan udara, dengan permukaan yang terkontaminasi dengan virus, atau justru kontak dengan orang yang sedang pilek itu sendiri.

Maka dari itu, Bunda perlu menghindarkannya dari orang yang sedang flu. Udara di sekitar orang yang flu mungkin saja mengandung virus. Jangan pula biarkan orang dengan mudah menyentuh bayi Anda sebelum mencuci tangan apalagi di musim penyakit pilek.

Virus pilek akan hidup selama kurang lebih 2 jam di permukaan. Jangan biarkan bayi Anda menyentuh mainan dari anak lain yang terkena flu. Mudahnya, selalu berikan handsanitizer sebelum dan sesudah di bermain.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading