Sukses

Parenting

Penyebab Batuk Anak Kronis

Bunda, tidak hanya orang dewasa saja yang rentan terhadap batuk kronis. Anak kecil bahkan jauh lebih mudah terjangkinya batuk kronis. Ya, karena sistem kekebalan tubuhnya yang masih lemah. Nah, makanya Bund yuk simak baik- baik penyebab batuk anak!

Menurut langsiran dari www.medicinenet.com, berikut ini merupakan sederetan penyebab batuk kronis pada anak.

- Iritasi pada saluran pernafasan

Penyebab yang paling sering ditemukan yakni karena adanya iritasi pada saluran pernafasan anak. Bisa karena polusi udara, asap rokok, dan batuk karena alergi.

- Sensitif terhadap batuk

Beberapa anak terlahir dengan sangat sensitif dengan penyebab batuk. Baik itu virus, bakteri, udara, dan debu. Jadi, anak akan sangat mudah mengalami batuk ketika saluran pernafasannya terkena barang kecil saja seperti udara dingin.

- Habit cough

Habit cough ini dapat berupa batuk kering, batuk berdahak, dan jenis batuk lainnya yang disebabkan oleh adanya infeksi pada saluran pernafasan anak. Berbeda dengan batuk lainnya, habit cough ini terdengar lebih nayring. Apalagi jika dalam ruang hampa. Habit cough akan lebih terlihat saat anak sedang dalam pengobatan di samping saat anak sedang beraktivitas.

- Batuk otogenik

Jarang sekali anak yang mengalami batuk otogenik ini Bund. Kondisi di mana anak batuk sebagai refleks ketika terdapat iritasi pada saluran telinga anak.

Jadi Bunda, batuk kronis pada anak lebih sering karena anak itu sendiri yang sensitif terhadap hal- hal tertentu.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading