Sukses

Parenting

Infeksi Penyebab Batuk Anak

Bunda, sebagian besar batuk anak disebabkan adanya infeksi pada saluran pernafasnnya. Ya, karena sistem kekebalan tubuh anak sendiri tidak mampu melawan bakteri atau virus penyebab infeksi yang berujung pada batuk.

Nah makanya Bund, ketahui dengan cermat ya infeksi yang terjadi pada anak dan membuat kesehatan anak menurun.

Seperti yang dilangsir kembali dari www.medicinenet.com ini dia nih Bund infeksi yang sering ditemukan pada anak

- Infeksi pada saluran pernafasan

Penyebab utama batuk dan demam yang diderita anak karena adanya infeksi pada saluran pernafasan. Sehingga menimbulkan lendir yang tidak bisa keluar dan menyebabkan batuk. Lendir yang tak bisa keluar dari tenggorokan anak.

- Iritasi pada vocal cord

Iritasi yang terjadi pada vocal cord anak ini disebabkan oleh infeksi virus yang juga menyebabkan terjadinya pembengkakan pada saluran pernafasan. Sehingga anak susah untuk bernafas dan ketika bisa bernafas akan menimbulkan suara yang menyelak

- Infeksi pada sinus

Infeksi yang terjadi pada saluran yang menghubungkan rongga hidung dan batok kepala yang ditunjukkan dengan adanya lendir berwarna hijau atau kuning. Lendir tersebut yang memicu terjadinya batuk pada anak.

- Infeksi yang terjadi pada paru- paru

Infeksi pada saluran pernafasan bawah ini dapat disebabkan oleh virus. Jika tidak segera ditangani Bund, dapat menjadi pneumonia dan bronkitis.

Wah Bund, jangan sampai ya virus atau bakteri menyerang sistem pernafasan anak Bunda. Kasihan juga kan kalau anak kesakitan karena menahan batuk.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading