Sukses

Parenting

Batuk Anak Yang Menyalak

Bunda, batuk anak yang sering muncul banyak sekali macam dan jenisnya. Ada batuk ringan yang dapat disembuhkan dengan obat herbal. Dan ada juga batuk kronis yang menyerang sang buah hati Anda Bun.

Salah satu jenis batuk yang sering dialami anak kecil nih Bun adalah barky cough atau batuk anak yang menyalak. Batuk tersebut disebabkan oleh pembengkakan pada bagian atas saluran udara yang menghubungkan mulut dan tenggorokan anak seperti yang dilangsir pada laman kidshealth.org.

Namun tidak hanya itu saja Bun yang menjadi penyebabnya. Pembengkakan yang menyebabkan batuk menyalak tersebut juga bisa terjadi pada laring dan trakea anak. Bisa Anda bayangkan kan bagaimana sakitnya bagian yang bengkak tadi? Apalagi jika dtitambah dengan sakitnya batuk.

Anak kecil memiliki saluran udara yang lebih kecil daripada orang dewasa. Sehingga jika saluran tersebut bengkak, anak akan jadi sulit untuk bernafas.

Sementara pembengkakan tadi Ladies banyak diakibatkan oleh virus yang juga menyebabkan anak sulit untuk bernafas. Virus penyakit yang mudah menular. Namun tidak sedikit juga yang disebabkan oleh alergi terhadap udara dingi. Terutama dingin pada malam hari.

Batuk menyalak ini sangat sangat rentan menyerang anak kecil yang usianya masih di bawah 3 tahun. Makanya, sebaiknya jangan sampai virus penyebab batuk menular pada buah hati Anda. Kasihan juga kan jika anak Anda menahan sakitnya batuk?

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading