Sukses

Parenting

Batuk Anak Pada Siang Hari

Cuaca yang dingin dan anak yang tidak kuat terhadap udara dingin dapat menjadi penyebab batuk anak. Namun batuk anak tadi lebih sering terjadi pada malam hari. Lantas, bagaimana dengan batuk anak yang terjadi pada siang hari Bund? Apa nih penyebabnya?

Pada dasarnya batuk yang terjadi pada anak karena adanya cairan atau pembengkakan pada saluran pernafasan anak. Akan tetapi, yang menjadikan beda ada pada penyebabnya.

Banyak sekali hal yang menimbulkan batuk anak pada siang hari ini. Dan secara umum karena anak yang tidak tahan dengan alergi. Baik itu alergi terhadap udara dingin atau aktivitas yang dilakukan anak pada siang hari seperti yang telah dilangsir kembali dari laman kidshealth.org.

Misalnya saja nih Ladies, anak yang tidak tahan terhadap dinginnya AC akan membuatnya kedinginan, pilek dan nanti berhujung pada batuk. Alergi bisa juga terjadi karena binatang piaraan. Tidak sedikit anak yang mengalami batuk karena bulu kucing atau anjing yang baru saja disentuhnya.

Bunda, penyebab batuk siang juga karena faktor ayah. Ya, ayah yang suka merokok dapat menjadi pemicu batuk pada anak. Sebab anak kecil terutama balita tidak akan kuat dengan adanya asap rokok.

Maka dari itu Bund, jika anak Anda sangat sensitif dan mudah sekali mengalami batuk, sebaiknya jauhkan deh yang namanya pendingin dan binatang piaraan. Dan jauhkan anak Anda ketika ayahnya sedang merokok.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading