Sukses

Parenting

Batuk Anak Pada Malam Hari

Batuk anak juga bisa dibedakan berdasarkan waktu juga Bund. Ada batuk anak yang biasa muncul pada malam hari dan juga ada yang muncul pada siang hari. pokoknya banyak sekali deh macamnya.

Nah Bund, yuk simak dengan seksama apa yang dimaksud dengan batuk malam yang menyerang anak Bunda.

Berdasarkan langsiran dari laman kidshealth.org nih Bund, batuk seperti biasanya namun akan terlihat lebih parah pada malam hari. Terutama saat anak sedang tidur nyenyak dan batuk tersebut datang menyerang. Bahkan kedatangan batuk tersebut dapat mengganggu kenyamanan tidur anak. Anak Anda malah jadi tidak bisa tidur menahan sakitnya batuk.

Penyebab batuk malam ini lebih sering karena alergi terhadap dinginnya udara pada malam hari. Ketika anak Anda merasa kedinginan, secara otomatis akan keluar lendir dari hidung dan saluran penghubung ke kepala anak. Lendir tadi akan mengalir pada tenggorokan sehingga menyebabkan batuk pada anak.

Bunda, penyebab anak batuk dan tidak bisa tidur memang karena lendir tadi. Akan tetapi, lendir tersebut tidak hanya menyebabkan batuk saja loh Bund.

Batuk malam bisa saja disertai dengan penyakit lain. Yang lebih sering terjadi nih, gangguan pada saluran pernafasan atau asma. Seperti yang Anda ketahui bahwa tenggorokan dan saluran pernafasan akan sangat sensitif pada malam hari. Sehingga asmapun bisa terjadi.

Batuk dan susah untuk bernafas tambah membuat anak tidak bisa tidur Bund.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading